Pengalaman saya Mengobati Pasien Gagal Ginjal Kronis

Pengalaman saya Mengobati Pasien Gagal Ginjal Kronis

Terus terang, saya tidak memiliki rencana sebelum menulis tentang mengobati pasien yang menderita gagal ginjal kronis sampai suatu hari tiba-tiba salah satu rekan saya masuk di departemen, di mana saya duduk, dia meminta saya untuk mengungkapkan pengalaman saya untuk hal yang sama. Mungkin ia mengobati pasien yang menderita gagal ginjal kronis. Meskipun, saya digunakan untuk berpikir serius tentang nasib orang-orang yang tak terhitung banyaknya yang menderita penyakit ini sejak lama. Orang seperti Lok Nayak Jay Prakash Narayan, mantan PM Wakil Direktur Utama Singh, politisi flamboyan Mr Amar Singh dan tragedi Shammi Kapoor menderita gagal ginjal kronis dan ditempatkan di dialisis untuk waktu yang lama. Sebagian besar dari mereka telah meninggal dunia. Saya menjaga kertas berita kliping; Tribune, Chandigarh, tanggal 1 September 2005, menggambarkan sebuah foto sekelompok pasien dari Bihar, Jharkhand, Uttarakhand dan Haryana yang kedua ginjal mendapat gagal sebagai akibat dari mengambil obat-obatan allopathic untuk penyakit seperti gangguan pencernaan untuk Diabetes mellitus tipe-2 (NIDDM ) Pada Masa Lampau. Mereka semua berada di dialisis dan transplantasi ginjal menunggu dalam waktu dekat, tetapi saat ini duduk di bangku di PGIMER ini Hari Rai Sarai, Chandigarh dengan wajah cemberut.

Saya sekarang merasa terdorong dalam memberikan singkat dari pasien yang mengalami gagal ginjal dan diperlakukan dengan obat-obatan homeopati sebagai di bawah: -

Mr X, orang yang sudah menikah muda berusia sekitar 30 tahun, didiagnosa sebagai pasien yang menderita gagal ginjal kronis dengan AIIMS New Delhi. Dia menyarankan untuk transplantasi ginjal, tetapi tidak memakai dialisis belum. Ibunya sudah siap untuk menyumbangkan ginjal nya. Mungkin ia akan mendapat transplantasi ginjal dilakukan oleh dokter di AIIMS, memiliki BP nya datang normal meskipun semua upaya untuk membawa ke tingkat normal. Oleh karena itu, proses kata mendapat tertunda.

Pasien dibawa ke saya oleh ayah mertuanya pada bulan Juni 1988, yang kebetulan menjadi penduduk Chandigarh untuk pengobatan homeopati. Sementara mengambil kasus saya menemukan sejarah penindasan beberapa masalah kulit di masa kecil. Dalam sejarah keluarga; Ayah juga punya tekanan darah tinggi dan sejarah yang sama ditekan penyakit kulit. Pasien adalah kesehatan normal dan tidak ditemukan kelainan dalam dirinya kecuali tinggi BP Atas dasar ditekan penyakit kulit, ia diberi obat antipsoric, Sulphur 10M tetapi tidak ada gunanya.

Suatu hari saya berbicara tentang pasien ini ke salah satu rekan saya, Dr. Alok Agnihotri, yang menyarankan untuk memberikan Mezerium. Hal ini diverifikasi dari dokter lain senior, Dr JBDCastro. Literatur memiliki pujian untuk Mezerium, ketika organ-organ vital seperti ginjal gagal untuk melakukan normal karena penindasan penyakit kulit di masa kecil atau sesudahnya. Mezerium 30 BD diberikan kepada pasien untuk beberapa hari dan hasilnya ditemukan mengagumkan, sebagai BP menyentuh ke level normal. Pasien sana setelah berkonsultasi dengan saya selama 1 atau 2 kali lebih banyak dan kemudian berhenti bahkan untuk menghubungi saya di telepon. Kemudian pada tahun 1992, saya mengunjungi berbagai sekolah dari Chandigarh, Mohali dan Panchkula untuk membuang off buku yang ditulis pada AIDS (A buklet ditentukan pada AIDS ditulis dan diterbitkan oleh saya). Per kesempatan saya datang di kontak dengan adik ipar dari pasien, yang mengatakan kepada saya bahwa pasien belum juga di bawah transplantasi ginjal hilang.

Mr Y, Seorang pemuda dari 22 tahun, yang sedang melakukan BA Dia pernah pergi ke rumah bordil dan dikontrak STD: sifilis atau gonore? Beberapa waktu setelah kontak seksual, pasien mengembangkan kondiloma berduri seluruh preputium dan glans penis. Dia berkonsultasi dengan seorang allopath, yang harus telah memberinya suntikan penisilin bersama dengan obat lain dan menyarankan dia untuk tes HIV. Dia ditemukan HIV positif dengan metode ELISA, Western blot tapi tidak pernah datang positif pada PGIMER Chandigarh.

Pasien berkonsultasi dengan saya pada bulan Februari 1998. Atas dasar patologi nya, pasien dirawat dengan antisyphilitic serta antisycotic obat satu demi satu, karena itu tidak jelas apakah kondiloma yang sifilis atau gonorrheal asal. Asam nitrat dan Thuja di potensi tinggi adalah obat-obatan yang diberikan kepada pasien. Hasilnya adalah hilangnya pertumbuhan condylomatus dari bagian kata. Dia dinyatakan HIV-negatif oleh laboratorium patologi swasta.

Pasien menjadi satu-satunya anak dari orang tuanya, sekarang ingin dia menikah. Gadis itu ditemukan di daerah, di mana ia sudah dikenal kasus HIV positif. Dalam rangka dari status negatif nya menjadi HIV, orang tua dari gadis itu meminta laporan negatif HIV dari rumah sakit pemerintah. Pasien itu ditemukan masih kasus HIV positif dalam laporan rumah sakit. Setelah beberapa waktu, ada muncul kembali pertumbuhan condylomatus berduri pada penis pasien. Dia sekali lagi diberikan obat antisycotic dan antisyphilitic di potensi tertinggi. Hasilnya adalah hilangnya pertumbuhan berduri dari alat kelamin. Tapi pasien masih ditemukan kasus HIV positif meskipun memiliki diberikan obat antipsoric; Sulphur CM. Hal ini benar-benar bingung.

Pada pemeriksaan lebih lanjut dari pasien, ditemukan bahwa beberapa pertumbuhan berkutil kecil (veruka) hadir di sisi bawah perut. Ini sebenarnya tetap lebih tampak oleh saya dalam inspeksi saya sebelumnya. The pertumbuhan yang sangat kecil, datar dan kembang kol seperti penampilan. Psorinum CM diberikan kepada pasien, sehingga pengurangan jumlah pertumbuhan berkutil. Namun ia ditemukan HIV negatif untuk salah satu dari dua HIVs.

Sementara pasien menjadi pecandu narkoba dan mulai berperilaku agak normal di kali. Dia pernah mengunjungi dengan kacamata hitam di matanya, karena mata terlalu merah. Baik saya bertanya kepadanya atau dia bercerita tentang penyebab mata merah. Dalam kunjungan berikutnya, pasien disertai adik sepupunya, yang bercerita tentang nya menjadi pecandu narkoba. Dia meyakinkan saya bahwa ia pasti akan menarik diri dari mengambil obat-obatan narkotika. Pasien telah benar-benar ditarik dari mengambil obat tetapi sementara menjadi pasien kejiwaan. Beberapa satu dari sisinya menghubungi saya di telepon dan mengambil saran saya dalam hal ini. Saya disarankan untuk berkonsultasi psikiater. Psikiater di Jaipur memperlakukannya tapi kemudian dia mengembangkan gagal ginjal.

Pasien mengunjungi saya bersama dengan ayahnya untuk pengobatan. Atas dasar anamnesis, yaitu medicamentum penyalahgunaan dan gejala menyajikan albumin dalam urin, obat keluar menjadi Pulsatilla. Itu diberikan di semua potensi mulai dari 30 sampai dengan yang tertinggi dalam periode 2-3 bulan. Hasilnya adalah tidak ada gagal ginjal lebih lanjut karena albumin telah berhenti datang dalam urin. Sekarang untuk masih menjadi kasus HIV positif, ia diberi Psorinum CM dalam kunjungan ini dibuat pada tahun 2009, tetapi pasien tidak melaporkan setelahnya untuk membiarkan saya tahu tentang status HIV-nya.

Nona Z, sekitar 20 tahun. Setelah saya diberitahu oleh pasien saya tentang seorang gadis yang ginjal mendapat gagal setelah mendonorkan darah di sebuah kamp yang diselenggarakan di perguruan tinggi nya di Chandigarh. Itu adalah berita mengejutkan bagi saya. Saya menjadi penasaran untuk mengetahui tentang fakta. Saya meminta pasien untuk membawa ayahnya, yang kebetulan seorang karyawan di kantor yang sama di mana pasien bekerja.

Satu ayah hari gadis itu mengunjungi klinik saya. Saya mengatakan niat saya untuk mengetahui kenyataan dan menyarankan dia untuk datang ke tempat saya sehingga saya bisa pergi ke kediamannya. Datang hari Minggu, saya bertemu pasien dan meminta rincian (anamnesis). Sang ayah mengatakan bahwa ketika gadis itu masih muda, dia menderita campak. Karena suhu tinggi untuk beberapa hari, ia mulai memberikan dadih nya untuk menurunkan suhu. Hal ini mengakibatkan penindasan letusan, yang muncul sebagai bintik-bintik koplick di tenggorokan dan ruam pada wajah dan bagian atas seluruh tubuh.

Di sini saya ingin menambahkan bahwa dalam kasus seperti campak umumnya makanan hangat atau minuman seperti air munnaca diberikan kepada anak-anak sehingga, demam tidak mereda sampai letusan keluar. Saya biasanya meresepkan album Arsenik 30 dosis sering pada pasien tersebut. Sejak gadis itu diberi makanan yang dingin (dadih) secara teratur sampai suhu datang ke normal. Oleh karena itu penting untuk memberikan album Arsenik sebagai obat untuk pasien. Dia mengenakan potensi 30 untuk beberapa hari. Di sini saya ingin mengatakan bahwa keluarga telah memutuskan untuk pergi untuk transplantasi ginjal. Ibu itu bersedia menyumbangkan ginjalnya dan menjalani tes pra-operasi. Gadis itu terlalu menjalani berbagai tes dan sudah memakai dialisis mingguan. Meskipun semua ini, saya membantu pasien dengan resep obat homeopati tetap melihat komplikasi masa depan dan itu juga tanpa manfaat yg mengingatkan. Keluarga namun tidak melanjutkan pengobatan dan bahkan berhenti menghubungi saya.

Setelah, saudara pasien bertemu saya di jalan sementara aku datang ke klinik saya. Aku bertanya tentang kondisi adiknya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia B.P. datang ke tingkat normal dengan obat homeopati. Ini adalah indikasi obat yang bekerja dalam arah yang benar. Aku bertanya; adalah perlu untuk pergi untuk transplantasi ginjal? Tapi keluarga adalah bodoh tentang komplikasi masa depan. Ayah yang bekerja di PSU (Markfed) Punjab, maka biaya yang dikeluarkan, akan ditanggung oleh kantor. Hasilnya adalah transplantasi ginjal, yang setelah beberapa tahun ditolak dengan banyak komplikasi. Kemudian lagi ada transplantasi lain dilakukan. Kali ini sang ayah adalah donar tersebut.
Gadis itu diberikan pekerjaan dengan kantor di tanah yang penuh kasih dan dia belum belum menikah meskipun banyak matrimonials karena dia menjadi kasus transplantasi ginjal. Berharap dan berdoa untuk keberhasilan transplantasi kedua.

Bayi Bhawna, berusia 2 ½ tahun, kasus didiagnosis sindrom nefrotik. Ayah dari anak mendekati saya di OPD dari rumah sakit perguruan tinggi di minggu pertama Juni tahun 2011 untuk pengobatan. Sementara mengambil sejarah, ayah mengatakan bahwa, ketika anak berusia 22 hari, dia menderita beberapa jenis hari hari masalah anak. Anak itu dibawa ke sebuah allopath untuk pengobatan. Setelah itu, ia mulai mendapatkan pembengkakan umum. Pemeriksaan rutin dari urin pasien yang terkandung albumin hingga 4, yang pada pengobatan selanjutnya pergi ke jejak. Anak itu semakin episode berulang pembengkakan dropsical bersama dengan demam setiap bulan khusus pada memudarnya bulan meskipun pengobatan allopathic biasa.

Atas dasar menyajikan gejala dan riwayat penyalahgunaan obat, Sulphur keluar untuk menjadi obat dan diberikan dalam 30 potensi dosis tunggal diikuti oleh plasebo selama seminggu. Setelah seminggu anak dibawa ke OPD untuk tindak lanjut. Meskipun ia tampak cukup normal kecuali menjalankan nya berair tipis discharge hidung. Hal ini ditafsirkan sebagai berjalan normal hidung dan diharapkan untuk pergi sendiri dengan berlalunya waktu, tetapi tidak akan begitu. Anak tetap di rumah sakit selama beberapa hari dan kemudian dibuang. Saya juga melanjutkan pada liburan musim panas.

Seperti dikatakan sebelumnya, anak mulai mendapatkan episode umum pembengkakan di tahap memudarnya bulan mendatang. Dia dibawa ke OPD di mana dokter yang bertugas ditentukan album Arsenik dan Nux vomica di 200 potensi satu setelah hampir 3 kali lagi dalam beberapa minggu, tetapi tanpa bantuan apapun. Dia dibawa ke saya oleh ayah dan saya diresepkan Sulphur 30 satu dosis tetapi tidak ada gunanya. Saya repertorized kasus ini dan menemukan Apis mellifica sebagai obat ditunjukkan untuk pasien. Dia diberi Apis 30 pertama setiap 2 jam dan setelah itu selang 3-4 jam. Saya minta maaf untuk mengatakan bahwa ada muncul ada bantuan cukup, agak bengkak meningkat. Meskipun pasien adalah kasus IPD tetapi karena melalaikan sengaja tugas, ayah dari anak dicari debit dan pergi ke allopath untuk pengobatan.

Saya sekarang berpikir, pasien sudah diperlukan Sulphur 200 yang mungkin telah memberikan bantuan sebagai Sulphur 30 terbukti menjaga dosis yang tidak tepat sebagai dalam pandangan anamnesis nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar